Modus Narkoba, Dua Polisi Tangerang Peras Warga Rp50 Juta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Dua anggota kepolisian diamankan di Markas Polres Tangerang Selatan karena diduga telah melakukan pemerasan terhadap warga.

Sidang Kasus Pemerasan-Gratifikasi di PN Jakpus, LPSK Beri Perlindungan Eks Ajudan SYL

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, kedua anggota polisi itu berinisial NR dan DE. Keduanya memeras seorang warga dengan meminta uang sebesar Rp50 juta.

Modusnya, NR dan DE menangkap korban dan menuduhnya sebagai bandar narkoba. Lalu, korban dipaksa menyiapkan uang Rp50 juta, jika ingin kasus itu tidak dilanjutkan dan korban tak dipenjara.

Eks Karutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan, KPK: Kami Tentu Siap Hadapi

Sementara itu menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwomo, saat ini kedua anggota polisi itu masih menjalani pemeriksaan, jika terbukti benar maka keduanya akan bisa dipecat.

"Kita akan tindak tegas dan diproses secara pidana jika oknum tersebut terbukti melakukan pemerasan," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 16 Oktober 2017.

Polisi Gadungan Peras Pedagang di Jakarta Timur Minta THR

Selain memeriksa kedua anggota polisi itu, kepolisian juga sedang mencari dua warga sipil yang diduga terlibat dalam dugaan pemerasan tersebut.

"Ada dua orang warga sipil lainnya yang diduga terlibat sedang kita cari," ucapnya.

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo alias SYL, Panji Hartanto mengungkapkan bahwa bosnya menggunakan uang hasil palak pejabat di Kementerian Pertanian RI untuk merenovasi r

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024