Yusril: Saya Kasih Anies di DKI, Nanti Saya Maju Capres 2019

Yusril Ihza Mahendra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dapat lebih bersikap adil dalam memimpin Ibu Kota. Tak lagi sewenang-wenang terhadap rakyat kecil.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Harapan saya Pak Anies dan Pak Sandi dapat membuat Jakarta lebih, baik lebih adil, dan lebih bermartabat. Tidak lagi ada kesewenang-wenangan terhadap rakyat kecil di Jakarta," kata Yusril di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Senin malam, 16 Oktober 2017.

Yusril datang sebagai tamu undangan serah terima jabatan Anies dan Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Pakar hukum tata negara itu mengklaim sudah mengalah untuk tidak maju dalam Pilkada DKI Jakarta karena Anies dan Sandi ikut pencalonan ketika itu. Karenanya, ia berharap keduanya bisa menjalankan amanat pemimpin Ibu Kota.

"Saya sudah beri kesempatan kepada beliau berjuang untuk maju, dan saya tidak maju, kan, untuk gubernur DKI. Ya, mudah-mudahan nanti saya maju untuk calon presiden 2019," kata Yusril, lalu tertawa.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

Dalam kesempatan yang sama, Yusril meminta Anies-Sandi tak lagi memakai gaya gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, yang dicapnya gemar melakukan penggusuran.

"Jadi kami harapkan tak ada lagi penggusuran, tentu ada perbaikan terhadap lingkungan di daerah kumuh, kasih kesempatan kerja kepada masyarakat," kata Yusril. (ase)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023