Sandiaga Sebut Bakal Bertemu Jokowi untuk Bahas Reklamasi

Pelantikan Gub dan Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya mendapat undangan dari Presiden Joko Widodo untuk bertemu dalam waktu dekat.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandi, sapaan Sandiaga, diundang bersama koleganya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Undangan pertemuan itu dijadwalkan untuk satu hingga dua hari ke depan. Rencananya, pertemuan terkait pembahasan isu krusial, yakni proyek reklamasi Teluk Jakarta. "Dalam satu dua hari (ke depan) pak Jokowi mau panggil kami," ujar Sandi, di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2017. 

Sandi menjelaskan, kelanjutan proyek reklamasi masih dalam kajian. Ia meminta masyarakat bersabar menunggu kepastian proyek reklamasi jadi atau tidak dilanjutkan. 

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sejak dua hari menjabat, menurut Sandi, janji untuk menghentikan reklamasi masih tidak berubah sejak dilontarkan pertama kali sewaktu kampanye. 

"Kami tahu tuntutan masyarakat. Kami tahu tugas kami adalah hentikan reklamasi. Kami cari sebuah prosesi yang betul-betul sudah ditunggu oleh masyarakat," ujarnya. 

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Menurut Sandiaga, proyek reklamasi yang sudah dibangun harus dipastikan untuk kepentingan masyarakat. "Lapangan kerja berapa yang diciptakan di sana. Dan lapangan kerja model apa yang diciptakan, kajiannya belum ada," ujarnya. (mus)
 

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020