Hujan Sepanjang Sore, Jalanan Jakarta Macet di Mana-mana

Macet di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Hujan yang turun secara merata sejak sore menyebabkan kemacetan di jalan utama Jakarta. Kemacetan bertambah parah karena bersamaan jam pulang kantor.

VIDEO: Normal Baru DKI, Jalanan Jakarta Padat Lagi

Berdasarkan informasi masyarakat kepada twitter @TMCPoldaMetro, kemacetan parah masih terjadi hingga pukul 19.30 wib, Rabu, 18 Oktober 2017.

Kemacetan total diinformasikan terjadi di kawasan Jalan Metro Pondok Indah menuju Lebak Bulus. Cuaca di wilayah ini masih gerimis. Kondisi ini terus terjadi pada arus lalu lintas di jalan yang menuju Lebak Bulus dan Ciputat, maupun yang menuju kawasan Fatmawati dan TB Simatupang.

Ternyata Ini Penyebab Jakarta masih Macet saat PSBB

Pada pukul 19.18 wib, kemacetan terpantau di kawasan Ramawangun. Situasi yang tidak jauh berbeda juga terjadi di ruas tol Wiyoto Wiyono dari sebelum kawasan Arta Gading sampai Rawamangun dan menyambung terus hingga ke kawasan Cawang.

Di wilayah barat, kepadatan lalu lintas terjadi di Harmoni arah Tomang. Sementara di dalam kota, kemacetan juga terjadi di kawasan Kuningan menuju Cawang. Kemacetan bahkan mulai terjadi dari kawasan Slipi yang menuju Cawang. Kemudian menyambung lagi ke arah Halim. Kondisi yang sama terjadi di ruas tol.

Warga Jakarta Bukan Pemilik Mobil dan Motor Terbanyak di Indonesia

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di arah sebaliknya. Antrean kendaraan mulai terjadi sejak di depan Gedung BNN hingga kawasan Pancoran yang menuju Blok M dan Slipi maupun yang menuju kawasan Mampang.

Situasi lalu lintas di kawasan Karet Setiabudi yang mengarah bundaran HI maupun yang menuju Semanggi maupun Blok M terpantau sangat padat. Kepadatan kendaraan juga terjadi di GT Senayan.

Petugas lalu lintas terus melakukan pengaturan untuk mengatasi kemacetan ini. Antrean panjang kendaraan juga terjadi di kawasan Sarinah.

Situasi lalu lintas di kolong Layang Antasari depan Kantor Walikota Jaksel arah Cilandak terpantau padat. Kemacetan juga melanda kawasan Pancoran menuju Kalibata maupun Pasar Minggu. Kondisi ini terus terjadi hingga kawasan Tanjung Barat yang menuju ke Depok. Kecelakaan mobil di kolong menuju Lenteng Agung ikut memperparah kemacetan.

Kepadatan lalu lintas dari kawasan TB Simatupang terpantau hingga kawasan Ranco yang menuju ke Kampung Rambutan. Kondisi yang sama juga terjadi di dalam tol, baik yang menuju Rambutan maupun yang mengarah ke Lebak Bulus. Kondisi serupa juga terjadi di lalu lintas yang menuju Jalan Raya Bogor dari kawasan Kramat Jati. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya