Melayat Korban, Anies Janji Cari Cara Atasi Banjir Cipete

Gubernur DKI Anies Baswedan melayat ke keluarga korban banjir di Cipete
Sumber :
  • Tim Komunikasi Anies-Sandi

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah Ridwan, korban meninggal saat banjir di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Oktober 2017 malam. 

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Dikutip dari keterangan tertulis Tim Komunikasi Anies-Sandi yang dilansir Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2017, Anies tak hanya melayat korban. Anies sekaligus bertemu warga yang telah menjadi korban banjir selama bertahun-tahun di sana.

Dengan berjalan kaki di jalan yang sempit, Anies tiba di Musala Nurul Iman sekitar pukul 22.41 WIB. Seperti puluhan rumah lainnya di Gang Cempaka RT 03 RW 06 Kelurahan Cipete Utara, Musala Nurul Iman juga terdampak banjir. Saat Anies tiba, jenazah Ridwan sedang didoakan oleh Caswati, kakaknya, dan adik ipar Ridwan. 

Caswati menceritakan, kejadian yang menimpa adiknya tersebut. Ridwan (29 tahun) ditemukan sudah tak bernyawa sekitar pukul 17.00 WIB. "Diduga kakinya tersandung. Jatuh, lalu kesetrum," kata Caswati.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Usai mendengarkan cerita dari Caswati, Anies memimpin doa untuk jenazah. Setelah berdoa, Anies menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. "Semoga dimudahkan bagi yang berpulang. Dan juga ditinggikan di tempat-Nya," kata Anies.

Sembari berjalan, Anies berdiskusi dengan warga. Salah seorang warga menuturkan, wilayah itu hampir tiap tahun selalu kebanjiran. "Ini Kali Krukut cuma 300 meter dari sini, dan memang selalu meluap," kata warga tersebut.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Mendengar itu, Anies berjanji akan menindaklanjuti. Dia memastikan akan mencari solusi untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut. "Mungkin nanti akan coba kami keruk. Paling tidak bisa membantu mempercepat air," katanya. (one)
 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan terima kasih kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang sudah berjuang dalam kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024