Anies Baswedan Salati Jenazah Istri Wiyogo Atmodarminto

Gubernur DKI Anies Baswedan melayat ke rumah duka istri Wiyogo Atmodarminto
Sumber :
  • VIVA/Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah duka Ibu Rubinetta Wiyogo yang meninggal pada hari ini Senin, 23 Oktober 2017. Rubinetta adalah istri mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto.

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Di rumah duka, Anies turut menyalatkan jenazah. Anies mengaku punya kenangan sendiri dengan keluarga almarhum, terutama Wiyogo saat yang menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Saat itu, Anies masih SMA dan sering ke Jakarta untuk melakukan jurnalistik interview dengan tokoh-tokoh di Jakarta. Salah satunya dengan Wiyogo Atmodarminto.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

"Pada waktu itu, kami kalau di Jakarta, itu selalu numpang dipinjami oleh Pak Wiyogo, karena beliau adalah Gubernur DKI. Biasanya kami dipinjamkan hotel di Ancol sana untuk tim dari Jogja datang," ujarnya.

Anies pun turut mendoakan almarhum agar dimuliakan di sisi Allah SWT. "Mudah-mudahan apa yang mereka berdua berikan untuk Jakarta akan dicatat sebagai amal ibadah," kata dia.

Mantan Mendiknas Era Gusdur Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Sang istri, Rubinetta meninggal hari ini sekitar pukul 09.15 WIB di usia 90 tahun. Sementara Wiyogo Atmodarminto lebih dulu wafat di tahun 2012. Wiyogo adalah Gubernur DKI dari tahun 1987-1992. (ase)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022