Ular Sanca 3 Meter di Atap Mini Market Kejutkan Warga

Ular Sanca di Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Seekor ular sanca ditemukan di plafon mini market yang berada di Jalan Kampung Baru Gongseng, RT 09 RW 09 Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi pada Senin malam, pukul 19.00 WIB.

Kebakaran SPBU Johar Baru, Penyebabnya Diduga dari Motor Korsleting Saat Isi Bensin

Menurut Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, ular tersebut ditemukan saat seorang pegawai mendengar suara aneh di atap toko. Ketika dilihat, ternyata suara tersebut ditimbulkan oleh gerakan ular sanca.

"Karena tidak ada yang berani mengevakuasi, akhirnya warga melapor dan petugas kami menuju lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut," kata Gatot Senin malam.

Dramatis! Aksi Petugas Pemadam Evakuasi Tangan Siswa TK di Lampung Selatan yang Terjepit Mainan

Gatot mengatakan, ular sanca tersebut memiliki ukuran yang cukup panjang, sekitar 3 meter. Ukuran tubuhnya cukup besar dan berwarna hitam keabuan.

"Karena berada di atap menjadikan kesulitan tersendiri bagi petugas kami untuk menangkap ular itu. Proses evakuasi sekitar 30 menitan lah," ujarnya

Petugas Pemadam Kebakaran di Kalbar dapat Bantuan Masker untuk Bantu Atasi Karhutla

Warga di lokasi sekitar sempat dibuat takut dengan keberadaan ular tersebut. Namun saat ular berhasil ditangkap, malah menjadi tontonan warga.

Kini ular tersebut sudah diamankan petugas pemadam kebakaran. Rencananya terhadap ular akan dibawa dan dikembalikan ke habitat aslinya. (ren)

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Sembilan petugas pemadam kebakaran Los Angeles dirawat dirumah sakit setelah sebuah truk berisi tangki terbakar dan meledak di Wilmington pada Kamis 15 Februari 2024 pagi

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024