Sylviana Murni Bertamu ke Sandi, Bicarakan Gerbang Betawi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat bertemu dengan Silviana Murni di Balai Kota.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Mantan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017, Sylviana Murni, mendatangi Gedung Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat, Selasa siang 24 Oktober 2017. Kedatangan Sylvi untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu datang bersama dengan Dr Ashari yang merupakan Ketua Gerakan Kebangkitan (Gerbang) Betawi. Kedatangan Sylvi ingin meminta restu sekaligus mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubermur DKI Sandiaga Uno untuk menghadiri acara Pagelaran Seni Budaya Betawi  bertajuk "Keriaan Betawi Jatinegara 2017" yang diadakan di gedung Eks Kodim Jakarta Timur, Jalan Raya Bekasi Timur no 76 tepatnya di depan stasiun Jatinegara.

"Saya ingin minta restu dan ingin beliau hadir. Kegiatannya mulai tanggal 25 sampai tgl 28 Oktober 2017. Dan pada tanggal 29 Oktober 2017 akan dilakukan grand launching Gerbang Betawi. Jadi saya ingin Pak Gubernur dan Wakil Gubernur datang bersama keluarga ikuti keriaan betawi" kata Sylviana di Balaikota Jakarta Selasa diang.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Sylvi mengatakan nantinya dalam pagelaran budaya betawi tersebut akan diisi oleh berbagai macam kesenian Betawi, Bazar Kuliner Betawi dan ada juga video mapping di gedung Eks Makodim Jakarta Timur tersebut. Untuk itu Sylvi berharap support dan bantuan dari Pemerintah DKI Jakarta.

"Saya tekankan kita tak ingin beratkan APBD, Cuma ada tupoksi (tugas pokok fungsi) yang kami gerakkan seperti toilet kebersihan, ambulance jadi tak dalam bentuk uang," kata Sylvi

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tokoh Betawi seperti Sylviana Murni. Menurut Sandi nantinya Gerbang Betawi akan menjadi model Kemitraan Pemerintah DKI dengan Komunitas yang ada di Ibu Kota.

"Fungsi dari Pemprov memfasilitasi dan membantu kolaborasikan dengan teman-teman apa saja yang bisa kita lakukan akan kita lakukan. Memang tidak membebani apbd itu sesuai dengan tupoksi tapi kita harapkan kita bisa bersanding bekerja sama," ujar Sandiaga. (ren)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022