Adik Prabowo Tak Tahu Isi Pembicaraan Pengembang Reklamasi

Prabowo Subianto dan adiknya, Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • Mega-Prabowo Media Center/ Bachren

VIVA – Hashim Djojohadikusumo, adik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku tidak mengetahui isi pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan pengembang pulau reklamasi pada awal Agustus lalu. Hashim pun menyebut tidak hadir dalam pertemuan di kediaman kakaknya itu.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"Mengenai reklamasi, saya tidak  tahu. Saya tidak hadir, so saya tidak tahu apa yang dibicarakan. Saya tidak tahu apa yang dibicarakan. Saya tidak hadir," kata Hashim di Balai Kota Jakarta, Kamis 26 Oktober 2017.

Sebelumnya, Anies membenarkan adanya pertemuan dengan pengembang pulau reklamasi awal Agustus 2017 lalu. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Anies mengatakan hanya mendengarkan paparan dari pengembang pulau reklamasi. Tak ada pembicaraan soal kebijakan dan kesepakatan di pertemuan itu.

"Benar ada pertemuan itu dan Pak Prabowo tidak sedikit pun memberikan semacam yang digambarkan tekanan. Pak Prabowo bersahabat dengan semua pihak dan menerima tamu dari mana-mana. Tamunya akademisi, pengusaha, politisi, ada banyak kalangan. Kemudian ada pertemuan itu dan saya datang. Tapi kita posisinya mendengar saja, sama sekali tidak ada pembicaraan apalagi kesepakatan, pembicaraan menyangkut langkah-langkah, saya cuma mendengar saja," kata Anies, yang saat pertemuan itu belum dilantik jadi gubernur.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Anies turut hadir dalam pertemuan antara Prabowo dengan bos Grup Artha Graha, Tomy Winata, dan pemilik Grup Agung Sedayu yang punya lima pulau reklamasi, Richard Halim Kusuma. (ren)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022