Polisi Buru Penyebar Video Mesum Diduga Alumni UI

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Kepolisian masih melacak sumber beredarnya video mesum yang diduga diperankan alumni Universitas Indonesia. Tim dari Polres Kota Depok sedang melacak dan memburu akun media sosial yang pertama kali mengunggah video itu ke dunia maya.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, dalam penyelidikan sumber video ini, polisi melakukan koordinasi dengan pihak Rektorat Universitas Indonesia.  Selain itu,  petugas juga mencari tahu lokasi pengambilan gambar video mesum itu.

"Dari hasil penyelidikan masih belum didapat informasi terkait lokasi pengambilan video atau gambar persetubuhan dan sumber awal penyebarannya di media sosial," kata Argo, Kamis 26 Oktober 2017.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Seperti diketahui, video mesum itu mulai beredar sejak dua hari belakangan ini. Tak hanya satu video saja, tapi lebih dari tiga video mesum yang muncul di media sosial.

Pada judul video yang beredar, dituliskan pemeran video mesum itu adalah mahasiswa dan mahasiswi UI. 

Tapi, dari hasil penyelidikan yang dilakukan UI,  ternyata diketahui pemeran wanita video mesum itu bukan lagi berstatus mahasiswi.

"Setelah melakukan pengecekan maka dapat kami sampaikan bahwa nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI dan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa UI sebagaimana tercantum di berbagai judul video," kata Humas UI, Egia Tarigan.

Terkait hal itu, ia pun menegaskan, segala akibat yang dihasilkan dari beredarnya video tersebut maka akan menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan bukan oleh UI. "Demi kenyamanan bersama, untuk angkatan dan jurusan kita dari UI tidak akan membuka," kata Egia.

Baca: 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya