23 Korban Tewas Ditemukan di Reruntuhan Gudang Mercon

Pabrik Petasan Meledak di Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan, hingga saat ini, ada 23 pekerja yang tewas serta 43 orang lainnya terluka dalam peristiwa ledakan dan kebakaran hebat yang terjadi di pabrik serta gudang mercon di Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Banten.

Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Ludes Hangus

"Jadi di pabrik ini ada 103 pekerja, 43 orang dilarikan ke tiga rumah sakit karena terluka. Dan kemungkinan jumlah bisa bertambah," kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta di lokasi, Kamis, 26 Oktober 2017.

Menurut Nico, sementara ini juga ditemukan sebanyak 23 korban dalam kondisi tewas di dalam gudang. "Korban yang ditemukan di bawah reruntuhan ada sebanyak 23 orang," kata Nico.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Nico menuturkan, kondisi 23 korban yang ditemukan di lokasi gudang mercon sulit dikenali.

"Kami akan bawa ke RS Polri Kramatjati untuk identifikasi, bagi keluarga diharapkan datang dengan membawa orangtua kandung korban," kata Nico.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Nico mengatakan, saat ini kepolisian dan pihak pabrik PT Panca Buana Sukses sedang berusaha melakukan penyelamatan. "Yang utama kami akan menyelamatkan para korban, setelah itu kami lakukan penyelidikan untuk mencari sebab kebakaran," kata Nico.

Kebakaran terjadi sejak pukul 08.30 WIB. menurut keterangan saksi mata, sebelum terbakar, sempat terdengar suara ledakan dari dalam gudang.

Pegawai membersihkan ruangan di RSUD Kota Tangerang setelah kejadian kebakaran.

Kebakaran, Tiga Hari Lagi Operasional RSUD Tangerang Normal

Listrik belum pulih, hanya berfungsi sebagian di lantai 1 saja.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2019