Beda Jokowi dan Jusuf Kalla Jamu Anies-Sandi

Wapres Jusuf Kalla bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI jakarta Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla secara bergantian menerima kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Pertemuan Anies-Sandi dan Jokowi berlangsung di Istana Negara, Rabu kemarin, 25 Oktober 2017. Sementara pertemuan dengan JK, berlangsung di Istana Wakil Presiden hari ini, Kamis, 26 Oktober 2017.

Dalam pertemuan kemarin, Jokowi berbincang dengan Anies-Sandi sembari minum teh bersama. Sementara, dalam pertemuan hari ini, JK menjamu pasangan kepala daerah baru Jakarta itu dengan masakan spesial yang dibuat oleh istrinya sendiri, Mufidah Jusuf Kalla.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

"Makanannya tadi khusus dari Bu JK. Disiapkan ada tempe, tahu, makanan sehat semua," ujar Wagub Sandiaga Uno seusai pertemuan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Selain itu, Sandi menyampaikan, Mufidah juga membuat makanan lain berupa menu sehat non-kolesterol dalam bentuk ayam, timun, dan labu rebus.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Sementara, Anies mengaku maklum jika dalam pertemuan kemarin, Jokowi hanya menyuguhi mereka teh saja. "Sewaktu di Istana, bukan jam makan," ujar Anies.

Pertemuan Anies-Sandi dan JK berlangsung kurang lebih dua jam. Selain makan siang, mereka bertiga berdiskusi terkait cara-cara menyelesaikan masalah utama Jakarta, seperti banjir, macet, dan sampah.

"It's a working lunch (kami melakukan makan siang sambil kerja)," ujar Anies.

Melihat Pertemuan Anies-Sandi dengan Presiden Jokowi

Foto: pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Istana Negara.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya