Sowan ke Menakertrans, Sandi Bahas UMP DKI

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Viva.co.id/Bayu Januar

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jumat, 27 Oktober 2017. 

Pengusaha Keberatan Keputusan Anies Soal UMP DKI 2022, Ini Alasannya

Sandiaga mengatakan, kedatangannya untuk bersilaturahmi sebagai pemimpin daerah. "Saya mesti sowan dan tentu sebagai pemerintah daerah kami harus tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat," katanya, hari ini. 

Sandi, sapaan Sandiaga, mengatakan pihaknya juga membahas mengenai penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) bagi pekerja di DKI Jakarta. Dia  mendapat banyak masukan dari Menakertrans Hanif Dhakiri.

Kadin DKI Terima Keputusan UMP 2022 Naik 5,1 Persen, Tapi...

"Tentu ada menyinggung UMP. Kami dapat masukan dari pak menteri kami harap beberapa hari ke depan kami akan terus koordinasi dan hasilnya akan terbuka transparan berkeadilan," ujarnya.

Dalam perbincangannya dengan Hanif, menurut Sandi, tak membicarakan masalah angka UMP. Namun lebih berbicara terkait mekanisme untuk menentukan UMP yang ideal bagi pekerja di Ibu Kota.

Protes UMP DKI Naik 5,1 Persen, PDIP: Harus Sadar, Beri yang Rasional

"Kami hanya bicara mengenai mekanisme dan ini ada beberapa updating tentang kebutuhan hidup layak akan di-review bagaimana kebijakan ini berbasis data," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Kami bawa Jakarta Smart City juga ada beberapa tentunya pendekatan BPJS tenaga kerja juga. Kami gunakan pendekatan multistakeholder juga partisipatif." 
 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai diskusi tentang pemulihan ekonomi

Apindo Gugat Anies ke PTUN Buntut Revisi Kenaikan UMP DKI 2022

Apindo menggugat Anies dan memintanya untuk mencabut SK revisi kenaikan UMP DKI tahun 2022 dan memintanya kembali pada besaran sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022