Cara Unik Polisi Depok Peringati Hari Sumpah Pemuda

Anggota Polres Depok memakai pakaian adat memperingati Hari Sumpah Pemuda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Ada yang berbeda dalam  penampilan sejumlah aparat kepolisian di Polres Kota Depok, Sabtu, 28 Oktober 2017. Mereka bertugas tanpa mengenakan seragam dinas, melainkan memakai pakaian daerah.

Pengendara Motor yang Viral Sambil Rebahan Datangi Polres Depok, Ditilang Rp 750 Ribu

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Depok itu tampil dengan balutan busana daerah dari berbagai suku. Belakangan diketahui, penampilan itu untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh saban 28 Oktober. 
        
"Ada pesan yang ingin kami sampaikan dengan tampilan ini. Seperti kita tahu, bangsa ini kan terdiri dari suku dan budaya berbeda namun dapat bersatu di tengah perbedaan. Inilah yang ingin kami perlihatkan pada para generasi muda," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo kepada wartawan.
        
Tak hanya unik dan tampil menarik, balutan busana daerah yang dikenakan sejumlah polisi pria dan wanita ini juga dinilai lebih humanis. "Harapannya seperti itu, antara masyarakat dan polisi semakin dekat," ujarnya.

Selain mendapat pelayanan dari polisi berpakaian adat, Polres Kota  Depok juga telah dilengkapi dengan ruang ramah anak, seperti arena bermain, ruang menyusui dan pangkas rambut gratis. (ren)
 

Engkong Bantah Cabuli Bocah 12 Tahun di Depok: Enggak Diremas, Cuma Saya Usap
Ilustrasi oknum polisi.

Arogan, Pasutri Anggota Polisi Piting Leher Ketua LPM dan Pukul Karyawan Bengkel

Arogan, Pasutri Anggota Polisi Pukul Ketua LPM dan Karyawan Bengkel

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024