16 Korban Luka Pabrik Mercon Sudah Dipulangkan

Karangan bunga penuhi lokasi pabrik mercon yang meledak di Tangerang.
Sumber :

VIVA.co.id - Puluhan korban ledakan pabrik mercon PT Panca Buana Cahaya Sukses di Tangerang, dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Tangerang dan Jakarta. Baik korban luka-luka maupun korban tewas.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Dari data yang dipasang Polri di RS Soekanto Kramat Jati, Jakarta Timur, ada sekitar 46 orang korban luka akibat meledaknya pabrik mercon itu dan dilarikan ke tiga rumah sakit. Sebanyak 16 orang di antaranya telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Keenam belas orang itu merupakan korban yang sempat dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bun Kosambi. Sementara yang lainnya masih menjalani perawatan di empat rumah sakit, antara lain di RS Soekanto (RS Polri Jakarta Timur), RS Bun, RS Mitra Husada, dan RSUD Tangerang.

Tiga Korban Ledakan Pabrik Mercon Dipulangkan

Sejauh ini, sudah sembilan jenazah yang teridentifikasi identitasnya di RS Polri. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Argo Yuwono, mengatakan jenazah-jenazah tersebut dapat langsung diambil oleb keluarganya.

"Ada juga keluarga korban yang belum melapor kepada petugas. Sampai hari ini baru satu keluarga yang datang untuk mengambil jenazah yang sudah teridentifikasi," kata Argo di RS Polri, Jakarta Timur, Minggu, 29 Oktober 2017.

Perusahaan Beri Korban Pabrik Mercon Santunan Rp25 Juta

Diketahui, lima jenazah berhasil diidentifikasi hari ini, Minggu, 29 Oktober 2017. Mereka terdeteksi melalui pemeriksaan gigi, medis, properti dan DNA. Empat lainnya sudah lebih dahulu teridentifikasi dan diambil jenazahnya oleh keluarga korban. (ase)

Kondisi gudang mercon di Kosambi Tangerang usai ledakan pada bulan Oktober lalu, Senin (11/12/2017)

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Belasan jasad korban kebakaran ini masih belum ditemukan

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2017