Lima Jenazah Korban Pabrik Mercon Diserahkan ke Keluarga

Sejumlah petugas mengevakuasi para korban kebakaran Gudang mercon di Kosambi Tangerang, Kamis (26/10/2017). Sebanyak 47 orang dilaporkan tewas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Kelima jenazah korban ledakan pabrik mercon PT Panca Buana Cahaya Sukses di Tangerang, yang hari ini, Minggu, 29 Oktober 2017, baru teridentifikasi, langsung dijemput keluarga masing-masing.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Pantauan VIVA.co.id, serah terima jenazah dilakukan oleh RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, dan perwakilan keluarga di depan ruang instalasi forensik yang berada di belakang rumah sakit tersebut.

Lima mobil ambulans sebelumnya juga telah disiapkan di depan ruang instalasi forensik. Tangis duka keluarga pun mewarnai pemindahan jenazah dari ruang instalasi ke dalam mobil ambulans.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Ditemui awak media, Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Pol Edy Purnomo mengatakan untuk jenazah kakak beradik Unia (14) dan Nilawati (17) diambil oleh Ibunya yakni Sari (43). Jenazah adalah warga Tangerang, Banten. Keduanya teridendtifikasi melalui pemeriksaan medis, gigi, DNA dan properti.

Kemudian jenazah Aminah (35) diambil oleh suaminya, Widodo. Jenazah Asep Angga Gunawan (21) diambil oleh ayahnya bernama Herman. Dan jenazah Maryati diambil oleh suaminya. Sementara untuk proses pengkafanan dan pengantaran jenazah ini, kata Edy, semuanya gratis.

Tiga Korban Ledakan Pabrik Mercon Dipulangkan

"Kami tim DVI sudah mengidentifikasi jenazah dan sudah langsung bertemu dengan keluarganya untuk diantarkan kembali ke rumah masing-masing," tutur Edy.

Lima jenazah berhasil diidentifikasi hari ini, Minggu, 29 Oktober 2017. Mereka terdeteksi melalui pemeriksaan gigi, medis, properti dan DNA.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyampaikan bahwa lima jenazah itu teridentifikasi sejak 10.00 WIB. Empat lainnya sudah lebih dahulu teridentifikasi dan jenazahnya diambil oleh keluarga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya