DKI Awasi Kegiatan Hotel Alexis Usai Izin Tak Diperpanjang

Ilustrasi suasana di Hotel Alexis sebelum ditutup.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan memantau kegiatan di Hotel Alexis, setelah tidak diperpanjangnya izin usaha tempat tersebut, sejak Jumat lalu, 27 Oktober 2017. 

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Jika tetap ada kegiatan, hal itu terhitung ilegal. "Nanti, kami akan pantau, karena mereka harus menaati keputusan. Mereka harus menaati ketentuan dan kami memiliki aparat untuk menegakkan peraturan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin 30 Oktober 2017. 

Menurut Anies, pihaknya memiliki dasar untuk tidak memperpanjang izin usaha Alexis, dengan pertimbangan menjaga moral. Dia pun meminta semua pihak menaati keputusan itu. "Kami tegas. Kami tidak menginginkan Jakarta menjadi kota yang membiarkan praktik-praktik prostitusi," ujarnya. 

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Dalam surat yang dikeluarkan oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), izin Hotel Alexis tak diperpanjang per Jumat 27 Oktober 2017.

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024