Kapolda Metro Tegaskan Siap Bantu Pengamanan Pilkada Jabar

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Aziz meminta anggotanya bersiap mengamankan jalannya Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Selain itu, jajaran Polda Metro juga harus siap berkoordinasi dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Hal itu dikatakan Irjen Idham ketika memimpin apel konsolidasi operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Mantap Praja, Selasa 31 Oktober 2017 pagi. Dalam apel ini, hadir pula Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Saya berpesan untuk bisa menjaga stamina dan endurance. Karena itu bagian konsekuensi dari kita semua," kata Idham di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Selasa 31 Oktober 2017.

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Dia mengatakan, stamina anggota Polda Metro Jaya terkuras selama menjaga keamanan Pemilihan Gubernur DKI 2017. Tapi, ia bersyukur karena pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta berjalan lancar. "Kita bisa melaksanakan rangkaian pilkada yang aman dan kondusif," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, ia meminta anggotanya tak puas diri. Apalagi karena masih banyak tugas menunggu, seperti pengamanan Pilkada Jawa Barat.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

Sebab, kata dia, Polda Metro Jaya akan turut ambil bagian dalam pengamanan Pilkada Jabar. Hal ini juga lantaran ada beberapa daerah yang masih masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. "Misalnya Depok, yang (wilayah administrasi) masuk Jawa Barat," ujarnya.

Untuk Pilkada Jabar 2018, ada 17 daerah yang akan melakukan pemilihan dengan rincian 16 pemilihan kota dan kabupaten dan satu provinsi Jawa Barat. 16 kabupaten dan kota yang akan mengikuti Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat adalah Kabupaten Sumedang, Bogor, Purwakarta, Subang, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Garut, Ciamis dan Kabupaten Bandung Barat. Kemudian, ada Kota Bandung, Bogor, Banjar, Bekasi, Cirebon dan Kota Sukabumi. (mus)

TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Galih Loss.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024