Wapres JK Klaim Anies Sepakat Lanjutkan Proyek Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan, bahwa proyek reklamasi di Teluk Jakarta bakal dilanjutkan. Menurut JK - sapaan Jusuf Kalla, kelanjutan proyek itu hanya meneruskan pembangunan dari pulau yang sudah terlanjur diuruk.

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Karena bila pulau reklamasi nantinya akan dibongkar, sama saja mengurangi nilai manfaat dan terbengkalai tanpa kegunaan apa pun.

"Yang kita bicarakan sebenarnya yang existing, yang sudah ada. Kan tidak mungkin dibongkar kan, lebih banyak ongkos pembongkarannya daripada membuatnya," kata JK di kantornya Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa 31 Oktober 2017.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

JK mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI sudah sepakat bahwa proyek reklamasi harus membawa manfaat bagi masyarakat luas. Hal itu diperoleh setelah JK bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Istana Wakil Presiden, Kamis 26 Oktober 2017.

Menurut dia, tiga pulau yakni C, D dan G yang kadung terbangun harus dilanjutkan. Sementara sisanya yakni 14, dari total 17 pulau yang rencananya dibangun akan dikaji ulang.

Terbitkan Izin Reklamasi, Anies Kecewakan Pendukungnya

"Pemerintah juga tidak mengatakan akan melanjutkan. Tapi bahwa apa yang sudah dijalankan itu diteruskan dan saya kira DKI juga sependapat itu," kata dia.

Sebelumnya Gubernur Anies mengatakan, keputusannya menghentikan reklamasi tidak berubah sesuai janji kampanye. Hal itu tertuang dalam 23 janji program kerja, jika keduanya terpilih memimpin Ibu Kota.

"Soal posisi kita dari zaman kampanye sudah jelas tidak ada yang berubah dari posisi kampanye," kata Anies, Senin 30 Oktober 2017. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya