Wanita yang Berendam di Gudang Mercon Meledak Sudah Pulih

Suasana di RSU Tangerang, Banten.
Sumber :

VIVA – Masih ingat dengan Uwang? Pekerja wanita yang lolos dari maut di tragedi meledaknya pabrik mercon PT Panca Buana Cahaya Sukses, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, karena berendam di bak air.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Ya, wanita 35 tahun itu, kini sudah bisa berkumpul bersama keluarganya di Tangerang. Uwang sudah pulih dari luka bakar yang dialaminya.

Uwang dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, usai menjalani operasi debridement atau pengangkatan kulit yang mati karena terbakar.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

"Pasien Uwang sudah dipulangkan tadi pagi, karena kondisinya sudah pulih. Bu Uwang pun sudah menjalani operasi sebanyak satu kali,"  kata Staf Humas RSU Kabupaten Tangerang, Lili Kholida, Rabu, 1 November 2017.

Dengan sudah pulangnya Uwang, maka sekarang masih ada delapan korban ledakan lagi yang dirawat tim medis rumah sakit pemerintah itu.

Tiga Korban Ledakan Pabrik Mercon Dipulangkan

FOTO: Uwang saat dievakuasi ke RSU Tangerang.

"Masih ada delapan lagi saat ini masih dalam perawatan untuk pemulihan. Untuk yang lima pasien lainnya yang sudah dioperasi saat ini juga sudah membaik," ujarnya.

Sementara itu, ibu kandung Uwang, Ratih mengaku sangat senang anaknya dapat pulang ke rumah.

"Semoga anak saya cepat sembuh. Sudah itu saja, untuk biaya Alhamdulillah dibantu pemerintah dan perusahaan. Saya mau anak saya cepat sembuh dan saya juga minta polisi bisa bertindak sesuai dengan perbuatannya si bos," kata Ratih.

Diketahui, Uwang mengalami luka bakar sebanyak 8 persen di bagian wajah dan tangannya. Uwang pun dapat menyelamatkan diri setelah ia berendam dalam bak yang terdapat di bagian sisi belakang pabrik.

Baca: Berendam di Bak, Uwang Lolos dari Maut Ledakan Gudang Mercon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya