Lagi, Identitas Jasad Wanita Tragedi Gudang Mercon Terungkap

Ilustrasi jenazah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Tim Disaster Victim Identification Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, kembali berhasil mengungkap identitas jasad wanita yang hangus dalam tragedi ledakan dan terbakarnya pabrik mercon milik PT Panca Buana Cahaya Sukses di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

"Pada hari ini, Kamis, 2 November 2017, ada satu korban yang teridentifikasi," kata Ketua Tim DVI RS Polri Kramat Jati, Kombes Pol Pramujoko di RS Polri Kramat Jati.

Pramujoko menuturkan, korban teridentifikasi bernama Saroh binti Usih. Korban merupakan jasad yang berasal dari kantong jenazah bernomor 07. Identitas Saroh terungkap dari pemeriksaan gigi geligi.

Tiga Korban Ledakan Pabrik Mercon Dipulangkan

Dengan terungkapnya identitas Saroh, maka di hari keenam proses identifikasi, sudah ada 33 korban ledakan pabrik mercon Kosambi yang terungkap identitasnya.

Sementara itu, menurut Pramujoko, tim DVI akan bekerja maksimal untuk mengungkap identitas seluruh jasad korban tragedi itu. Namun, tak menutup kemungkinan jika proses identifikasi dihentikan.

Perusahaan Beri Korban Pabrik Mercon Santunan Rp25 Juta

"Ada dua kriteria yang menghentikannya, pertama ketika semua sudah teridentifikasi, kedua ketika kami mentok, semua teknik sudah dilaksanakan tetapi tetap tidak teridentifikasi," kata dia. 

Tragedi itu terjadi pada Kamis, 26 Oktober 2017. Lebih dari 47 pekerja meninggal dunia dan puluhan lainnya menderita luka bakar.

Kondisi gudang mercon di Kosambi Tangerang usai ledakan pada bulan Oktober lalu, Senin (11/12/2017)

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Belasan jasad korban kebakaran ini masih belum ditemukan

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2017