Ini Obrolan Anies dan Jokowi di Tol Becakayu

Presiden Jokowi resmikan tol Becakayu, Jumat, 3 November 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian Tol Becakayu, Bekasi, Jumat 3 November 2017. 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Saat keduanya bertemu, Anies mengatakan tidak ada pembicaraan soal karir politik di antara mereka. Tapi hanya membicarakan soal pekerjaan. 

"Enggak (politik), kita berbicara tentang Jakarta, kita berbicara tentang bagaimana Jakarta. Kita obrolan 100 persen tentang kerjaan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat 3 November 2017. 

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Menurut Anies, pembicaraan itu lebih banyak terkait proyek infrastruktur. Di pertemuan itu, Jokowi berpesan agar proyek infrastruktur di Jakarta tidak banyak menimbulkan kemacetan. 

"Jadi saya sampaikan kepada Presiden nanti kita atur supaya penjadwalannya (proyek infrastruktur) bisa lebih baik amdalnya bisa dilakukan. Malah tadi kesimpulannya, kita berharap sebagian enam proyek yang sedang berjalan tuntas awal tahun 2018," ujarnya. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian tol itu pada Jumat pagi di Seksi 1B dan 1C: Cipinang-Jakasampurna. Kepala Negara sambil memeriksa sesekali kondisi jalan didampingi sejumlah menteri. 

Berdasarkan pantauan VIVA, peresmian dihadiri para menteri dan kepala daerah, di antaranya Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya