Wagub Sandi Minta Pejabat Jangan Saling Sikut di Medsos

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta para penggiat media sosial dapat bersikap bijak dalam menggunakan media sosial. Apalagi, peran netizen dianggap penting dalam membantu pembangunan nasional.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

Hal tersebut dikemukakan Wagub dalam acara Siberkreasi di area Car Free Day Jakarta Pusat. Ini adalah gerakan nasional literasi digital yang merupakan inisiasi lebih dari 52 lembaga, swasta, komunitas, pegiat literasi digital dan didukung oleh pemerintah.

“Kita ingin timbul peluang untuk membangun negeri ini, bukan saling sikut," jelas Sandi, Minggu 5 November 2017.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

Sandiaga menjelaskan, perkembangan era digital yang semakin pesat dalam beberapa tahun belakangan, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerja baru. Dengan begitu, taraf dan kualitas masyarakat, khususnya di Ibu Kota pun bisa ikut meningkat.

“Semakin banyak acara Siberkreasi, semakin banyak juga mendorong kemajuan siber untuk menciptakan lapangan dan peluang hal baru,” katanya.

Target Anies: 2050, Jakarta Nol Emisi Karbon

Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen bersama berbagai pihak untuk meningkatkan literasi digital di masyarakat lewat ajakan untuk berbagi kreativitas lewat konten positif dan memanfaatkan internet secara bijak dan bertanggung jawab.

“Mudah-mudahan, ini bisa mengedukasi agar netizen bisa bertanggung jawab, serta berpikir optimis dan positif menyikapi pembangunan ke depan," ungkapnya. (one)

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet ikut bermalam di tenda yang ada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022