Penyebab Rusuh di Ruang Tahan Teroris Rutan Mako Brimob

Mako Brimob
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Peristiwa keributan terjadi di ruang tahanan teroris Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Keributan terjadi setelah tahanan masuk selepas salat Jumat, 10 November 2017.

Rusuh di Lapas Manado, Terdengar Suara Tembakan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan, akibat peristiwa itu sejumlah fasilitas rutan rusak.

Menurut Rikwanto, keributan itu berawal karena adanya penggeledahan telepon genggam di kamar tahanan. Hasilnya ditemukan empat telepon genggam tahanan bernama Juhanda, Saulihun, Kairul Anam dan Jumali.

Pasca Kerusuhan, Ratusan Napi Dikembalikan ke Rutan Kabanjahe

Sejumlah tahanan tidak terima. Seorang dari tahanan sengaja memancing petugas dengan ucapan provokator dan memancing tahanan lain untuk beraksi. Saat ini situasi sudah bisa reda dengan penanganan petugas piket.

"Anggota piket dari Sat- III Pelopor melakukan tindakan dengan tembakan ke atas untuk tanda terjadi keributan dan untuk peringatan kepada para narapidana. Sampai saat ini suasana sudah bisa dikendalikan oleh piket Densus, setelah itu anggota siaga menunggu perkembangan," katanya. (ase)

VIDEO: Penampakan Rutan Kabanjahe Porak-poranda usai Kerusuhan

Kerusuhan Lapas Manado Dipicu Ketakutan Terhadap Corona

Kerusuhan sempat terjadi di Lapas Manado.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2020