Terjaring, Pengemis Bawa Emas & Uang Tunai Rp23 Juta

Pengemis terjaring petugas Dinsos DKI di JPO Kramat, Jakarta
Sumber :
  • Dok. Humas Dinas Sosial

VIVA – Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menjaring penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang kedapatan membawa emas dan uang sekitar Rp 23 juta, di Jembatan Penyeberangan Orang Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Uang tersebut diduga berasal dari mengemis.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Susana Budi Susilowati mengatakan, petugas mendapatkan sejumlah emas, uang kertas sebesar Rp 22.750.000 dan uang receh sebanyak Rp 313.900. Total berjumlah Rp 23.063.900 dari pengemis tersebut.

"Pada saat itu kami sedang monitor PMKS jalanan di area JPO Kramat Sentiong, dan menyelamatkan seorang ibu, Sri (43) yang sedang mengemis di JPO tersebut," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 13 November 2017. 

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

Pengemis itu dijangkau pada Minggu, 12 November 2017, sekitar pukul 09.30 WIB. Saat dijaring pengemis tersebut sempat memberontak sehingga pemeriksaan barang secara menyeluruh baru bisa dilakukan di panti.

Saat ini, pengemis tersebut sudah dibawa ke Panti Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti yang didapat dari pengemis tersebut.  (hd)

Satpol PP Semarang Razia Gelandangan Malah Temukan 8 PSK
Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor (Instagram/viralkak

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Video seorang pengemis pura-pura cacat viral di media sosial. Kang Dedi membongkarnya, pengemis itu sehat dan punya 2 motor.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021