Ada Pohon Tumbang, KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Terganggu

KRL Commuter Line.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA – Perjalanan kereta rel listrik lintas Tanah Abang-Rangkasbitung dan sebaliknya mengalami gangguan, Senin, 13 November 2017, pukul 15.40 WIB. Hal itu lantaran ada pohon tumbang yang mengenai kabel Listrik Aliran Atas pada jalur rel antara Kebayoran - Pondok Ranji.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengemukakan, akibat pohon tumbang tersebut jalur rel antara Kebayoran - Pondok Ranji tidak dapat dilalui KRL. "Pohon tumbang yang berada di wilayah jalur rel masih dalam proses evakuasi bersama dinas pertamanan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 13 November 2017.

Sejumlah KRL lintas Tanah Abang - Rangkasbitung dan sebaliknya masih tertahan. Hingga kini, di Stasiun Tanah Abang belum ada KRL yang dapat diberangkatkan untuk menuju stasiun tersebut.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Untuk pelayanan operasional  KRL akan diupayakan tetap dapat dilakukan dengan menggunakan satu jalur bergantian. Kondisi tersebut membutuhkan waktu tunggu lantaran antrean perjalanan KRL.

Bagi pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket dan belum menggunakan jasa KRL sampai dengan tujuan, menurut Eva, dapat melakukan refund atau pengembalian tiket di loket stasiun terdekat.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub
Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024