Memaksa Bertemu Jokowi di Istana, Seorang Pria Diamankan

Istana Negara.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA – Seorang pria bernama Basufi Tarsiwan (39) terpaksa diamankan oleh petugas setelah melakukan tindakan mencurigakan di Istana Negara pada Senin 13 November 2017 malam kemarin.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Saat diamankan petugas, yang bersangkutan sempat melawan dan diduga menyebut ISIS sambil menyerang pengawal di Istana. Namun petugas berhasil meringkus yang bersangkutan, dan kini pria itu masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Metro Gambir.

"Info tersebut benar. Saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh penyidik Polsek Gambir," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Guntur saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Selasa 14 November 2017.

Wamenaker Afriansyah Noor Bertemu Prabowo saat Hadiri Open House di Istana Negara

Kejadian itu bermula ketika pria kelahiran Banyumas itu datang ke pos penjagaan Istana Negara. Ia mengaku bermaksud bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tapi, karena mencurigakan dan prosedur yang ia tempuh untuk bertemu Jokowi tidak sesuai, lantas dirinya terpaksa diamankan di penjagaan.

Wamenaker Afriansyah Noor Hadir di Open House Jokowi di Istana Negara

Kemudian, saat itulah dia melawan, menyerang petugas dan diduga sempat menyebut ISIS. Polisi sendiri masih memeriksa intensif pria itu guna mencari tahu apa maksud dan tujuan dia ke Istana.

"(Mencari) terkait motif pelaku," katanya. (mus)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024