Antisipasi Banjir, Sandiaga Minta Lurah Aktif Jemput Bola

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat bertemu dengan Silviana Murni di Balai Kota.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, meminta jajarannya terus bersiaga mengantisipasi banjir selama musim hujan. Para lurah dan camat di wilayah rawan banjir diminta siaga 24 jam penuh.

Petakan Wilayah, BPBD DKI Sebut Ada 100 RW Rawan Banjir

"Kemarin, sudah saya sampaikan harus on call. Siap action on the spot. Mereka harus kerjanya 24 jam, tujuh hari seminggu. Itu yang kita harapkan dari aparat (pemerintah)," kata Sandiaga di Balai Kota, Selasa 14 November 2017.

Tak hanyak itu, Sandiaga mengatakan, dalam penanganan musibah banjir, para pejabat setempat seperti lurah, camat, dan wali kota tak hanya bisa diam saja menunggu laporan. Para pejabat wilayah tersebut harus memiliki inisiatif jemput bola ke lokasi.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Setelah pengarahan, Pak Gubernur sampaikan pada camat dan lurah untuk menjemput bola. Antisipasi di mana titik-titik yang mengandung risiko. Enggak bisa menunggu laporan," ujarnya

Sandi mengatakan, saat ini cuaca semakin sulit diprediksi. Maka dari itu, para camat maupun lurah yang lokasinya rawan banjir diminta selalu siap siaga. Karena, penanganan banjir harus dilakukan secara cepat, agar tidak menimbulkan korban.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Kita memastikan, ini pengarahan Pak Gubernur dan seluruh pamong, wali kota, lurah, camat, untuk siaga untuk betul-betul on call. Karena, penanganannya harus on the spot," ujarnya.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024