Ada Satwa Taman Safari Dicekoki Miras, Polisi Belum Tahu

Pengunjung Taman Safari mencekoki hewan dengan minuman keras
Sumber :

VIVA – Kepolisian Resor Bogor mengaku belum mengetahui kasus pengunjung yang mencekoki rusa dan kuda nil di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan minuman keras.

Anak Gajah di Taman Safari Dapat Nama Kehormatan dari Sandiaga Uno

Menurut Kepala Polres Bogor, AKBP Andy Muhammad Dicky, sejauh ini polisi menerima informasi tentang kasus itu di media sosial saja dan belum bisa memastikan kebenarannya.

"Kita belum terima laporannya. Itu kan kita baru diterima dari medsos. Makanya kita melakukan penyelidikan.Ya memang pertama kan kita cek ada enggak laporannya. Karena memang tidak ada ya kita jemput bola ke sana. Benar enggak beritanya itu. Saya juga baru lihat ini medsos," kata Andy Muhammad Dicky Pastika, Rabu 15 November 2017. 

Akui Lempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil, Nenek Khadijah Minta Maaf

Dicky mengatakan, akan mengusut kebenaran video yang tersebar di media sosial. Terutama orang yang ada di dalam video tersebut. Selain itu polisi akan meninjau aturan dan undang-undang yang mengatur tentang penganiayaan satwa.

"Benar enggak beritanya seperti itu. Siapa orangnya. Nanti kita cek juga di KUHP itu kan ada pasal-pasal yang menyakiti hewan atau yang lainnya. Nanti kan akan kita perhatikan apakah memabukkan hewan termasuk menyakiti, kan begitu," kata Dicky.

Penjaga Taman Safari Nangis Lihat Pengendara Santuy Ini Buka Jendela

Polres Bogor meminta TSI sebagai lembaga bisa membantu proses penyelidikan. "Sebenarnya kan pihak korbannya kalau seperti itu Taman Safari ya. Kita berharap juga ya karena laporannya juga semakin membantu kita dalam penyelidikan. Kita juga sudah mengirim anggota pro aktif ke sana," kata  Dicky. 

Sebelumnya, beredar video yang muncul di akun Instagram @doniherdaru, tampak pemuda-pemudi tengah memberikan makanan sekumpulan rusa yang menghampiri mobil mereka.

Ironisnya, salah seorang pemuda tersebut memberikan wortel dan tiba-tiba juga menuang minuman yang diduga minuman keras ke rusa tersebut. Sontak, rusa tersebut langsung lari tunggang-langgang. Dari dalam mobil, muda-mudi itu pun tertawa lepas menyaksikan ulah jahil teman mereka.

Ulah jahil ini berlanjut dengan meminumkan air keras ke mulut kuda nil yang tengah membuka mulutnya. Mereka pun tertawa lepas usai melakukan aksi nakal tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya