Macet Imbas Crane Roboh di Tol Cikampek Meluas

Macet Kalimalang
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar

VIVA – Robohnya crane pengangkut Variable Message Sign (VMS) di kilometer 15 ruas Tol Jakarta-Cikampek masih menyebabkan kemacetan yang cukup parah. Tak hanya di ruas tol, imbas dari kejadian ini juga membuat kemacetan parah di jalan arteri .

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Dari informasi masyarakat melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, kepadatan terjadi di ruas jalan Kalimalang yang mengarah ke Bekasi. Banyak pengendara yang sengaja melalui Kalimalang, karena kepadatan di tol sudah sangat panjang.

Banyak pengendara yang menuju Cikarang dan Cikampek untuk menghindari titik kemacetan di dalam tol KM 15. Pengguna jalan melewati Kalimalang dan akan masuk tol lagi melalui gerbang Tol Bekasi Timur.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Karena banyak pengendara yang ingin masuk gerbang Tol Bekasi Timur, menyebabkan jalan di sekitarnya semrawut.

Sementara itu, kepadatan di jalan tol yang menuju Cikampek terjadi sejak Cawang. Meski dua lajur pada titik kecelakaan dapat dilintasi, tapi peningkatan volume kendaraan pada jam pulang kantor membuat antrean panjang terjadi.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

"Masih macet parah, karena proses evakuasi crane di KM 15 Tol Jakarta-Cikampek," kata petugas Call Center Jasa Marga, Rischa.

Ruas tol Jati Asih-Cikunir juga mengalami kepadatan. Kepadatan terjadi di arah Bekasi. Pengendara yang menuju Bekasi telah ikut antrean lebih dari tiga jam di ruas tol.

Adapun jalur alternatif yang disediakan yakni:

* Dari arah Tol Dalam Kota, pengguna jalan keluar di Pancoran untuk melintasi arteri Cawang-Kalimalang-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur. Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur.

* Dari arah Jalan Tol JORR TMII arah Cikampek, pengguna jalan keluar di Jatiasih untuk melintasi arteri Jatiasih-Pekayon-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur. Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Bekasi Timur.

* Dari arah Jalan Tol JORR Akses Tanjung Priok (ATP) arah Cikampek, pengguna jalan keluar di Kranji/Kalimalang untuk melintasi arteri Kalimalang-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur. Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Bekasi Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya