Polisi Periksa 4 Saksi Kecelakaan Novanto, Satu Wartawan

Fortuner Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Meyel

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah memeriksa empat orang saksi terkait kecelakaan tunggal mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Ketua DPR, Setya Novanto.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Menyampaikan info bahwa ada 4 saksi yang sudah diambil keterangannya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 November 2017.

Keempatnya adalah beberapa saksi mata di lokasi kejadian, tukang derek yang menderek mobil juga sopir mobil Toyota Fortuner. Saksi mata di lokasi bernama Suwadi dan Arkom, sedangkan seorang tukang derek bernama Arafik dan sopir bernama Hilman yang juga seorang wartawan media televisi nasional. "Termasuk driver (diperiksa)," ujarnya.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Sebelumnya, Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara bersama ajudannya  menuju studio salah satu stasiun televisi swasta di wilayah Jakarta Barat.

Dalam kecelakaan ini, Novanto mengalami luka di kepala dan tangannya. Dia saat ini dirawat di lantai tiga Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Novanto sedang diburu oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak kemarin malam, Rabu, 15 November 2017. Tapi, Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan.

Pimpinan KPK pun menyatakan Novanto sebagai buronan dan masuk daftar pencarian orang alias DPO.

KPK akan menangkap Novanto untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Dalam perjalanan kasus ini, tercatat Novanto sudah beberapa kali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan penyidik KPK. Baik sebagai saksi dan juga tersangka. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya