Uji Coba Bus Transjakarta Mewah, Warga Mau Armada Ditambah

Bus Royaltrans diuji coba, Senin, 20 November 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Bus Transjakarta khusus untuk pengguna kalangan elite atau menengah ke atas mulai diuji coba pada Senin, 20 November 2017. Bus mewah bernama Royaltrans itu dioperasikan untuk memfasilitasi kalangan menengah ke atas agar mau menggunakan transportasi publik.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Kehadiran bus itu mendapat respons positif dari warga. "Bagus busnya, nyaman sekali," ujar Rahma (56) kepada VIVA.co.id di Tangerang, Banten, Senin, 20 November 2017. 

Rahma ingin agar jumlah bus Royaltrans diperbanyak. Hal itu agar calon penumpang tidak menunggu terlalu lama. "Kalau bisa ditambah busnya. Soalnya manusia Tangerang-Jakarta cukup banyak," ujarnya. 

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Ami (49), penumpang lainnya, sependapat dengan Rahma. Dia mengusulkan agar bus Royaltrans diperbanyak armadanya. Ia juga ingin agar ada bus Royaltrans khusus untuk perempuan. "Harus ada khusus perempuan, soalnya penuh banget," ujar Ami.

Sementara soal fasilitas bus, Anggun (27), penumpang bus Royaltrans, menilai bagus. Tempat duduknya juga lebih empuk. Namun, ada kekurangannya. "Tapi agak sempit ya, kalau biasa (bus Transjakarta) lebih luas. Kalau ini berdiri sama duduk space-nya agak sempit," ujarnya. (ase)

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur
Royaltrans Transjakarta

Heboh Naik Harga, Transjakarta Tegaskan Tarif Royaltrans Tetap Rp 20 Ribu

PT Transjakarta angkat bicara soal isu naiknya biaya armada bus TransJakarta, Royaltrans yang viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2023