Ini Fokus Utama TGUPP Menurut Sandiaga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan soal  tugas pokok dan fungsi (tupoksi) personel Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).  

Teken KUA-PPAS APBD DKI 2022 Rp84,88 Triliun, Anies: Naik 6,25 Persen

Di bawah kepemimpinannya, TGUPP akan fokus terhadap masalah minimnya lapangan kerja, pendidikan yang tertinggal dan melambungnya harga kebutuhan pokok. 

"Memberikan penekanan pada lapangan kerja baru yang berkualitas, pendidikan yang tuntas, dan menjaga stabilitas harga-harga kebutuhan pokok," kata Sandiaga, Selasa, 21 November 2017.

APBD DKI 2021 Disahkan, Totalnya Rp84,19 Triliun

Menurut dia, TGUPP tidak hanya diisi PNS tetapi juga non PNS. Dia memastikan tak akan terjadi tumpang tindih antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan TGUPP.  Tugas TGUPP juga tak akan berbenturan dengan  SKPD. Sebab, TGUPP hanya bekerja membantu gubernur dan wakil gubernur. 

"Enggak (berbenturan dengan SKPD) karena ini langsung ke gubernur dan wakil gubernur, SKPD punya tentunya tupoksi tersendiri dan KPI (Key Performance Indeks) tersendiri," ujarnya. 

Tolak Kenaikan Gaji DPRD DKI, PSI Ogah Hadiri Rapat Paripurna
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Ketua DPRD Singgung TGUPP Anies Baswedan yang Jadi Lawyer

Dia mempertanyakan apakah anggota TGUPP bisa menjadi lawyer di luar. Mengingat gaji para anggota TGUPP adalah berasal dari APBD DKI.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2021