DPRD DKI Anggarkan Rp620 Juta untuk Perbaikan Kolam Ikan

Sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu, 15 November 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menganggarkan Rp620 juta dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2018. Anggaran ratusan juta itu akan digunakan untuk perbaikan kolam ikan.

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi mengatakan, kolam itu adalah kolam ikan yang ada di gedung dewan. Menurut Yuliadi, saat ini kondisi kolam itu sangat memprihatinkan sehingga butuh perbaikan.

"Sekarang kolamnya kurang dalam. Batunya kurang benar. Kalau siang terlalu panas," kata Yuliadi di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa, 21 November 2017.

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

Menurutnya, jumlah anggaran tersebut telah sesuai perhitungan dari Dinas Permukiman. Anggaran itu sebelumnya pernah diajukan pada tahun anggaran sebelumnya, namun tidak lolos. "Ini bukan kegiatan baru. Ini rencana kegiatan lama yang belum terealisasi," ujarnya.

Terkait urgensi perbaikan kolam ikan tersebut, Yuliadi menyebut untuk mempercantik tampilan gedung DPRD. "Biar enggak stres aja. Kita lihat-lihat kolam kan senang. Masyarakat juga senang. Tamu-tamu daerah, sambil nunggu kita lihat kolam," kata dia.

Daftar Gaji dan Tunjangan DPRD DKI yang Naik pada 2022

Sebelumnya, Ketua Prasetyo Edi Marsudi telah mengkritisi anggaran rehabilitasi kolam tersebut. Dia meminta agar anggaran tersebut dikoreksi. "Jumlahnya jangan sefantastis itu lah," ujar politikus PDI Perjuangan ini. (ase)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Anggaran pembangunan sirkuit Formula E tambah sebesar Rp10 miliar. Menurut Gembong, jika ada penambahan anggaran itu maka harus melalui kontrak ulang. 

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022