Sam Alino Tunjukkan Uang Rp1 Miliar untuk Hadiah Sayembara

Sam Aliano.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Pengusaha kontroversial, Sam Aliano, menujukkan uang sebanyak Rp1 miliar sebagai bentuk komitmen memberikan hadiah bagi siapa pun yang bisa menemukan pelaku perusak karangan bunga miliknya.

Pengadilan Tinggi DKI Tetap Vonis Fredrich Yunadi 7 Tahun Penjara

Karangan bunga yang ditaruh di RSCM Kencana itu dia “persembahkan” kepada Ketua DPR Setya Novanto, yang kabarnya “kecelakaan” setelah mobil yang dia tumpangi menabrak tiang pada Kamis malam, 16 November 2017.

Dalam karangan bunga itu, Sam menuliskan “Papa Tiang Listrik” dan “#savetianglistrik”.

Bimanesh Akui Kecelakaan Novanto Hanya Rekayasa

"Saya tunjukkan ini ada uang satu ikat ada Rp100 juta. Ini semua ada 10 ikat kalau kita hitung semua ada Rp1 miliar. Saya tidak bercanda," kata Sam saat konferensi pers di Gedung Samco, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa 22 November 2017.

Sam menuding ada pihak yang selama ini berseberangan dengan dia dan menjadikan karangan bunga itu sebagai pelampiasan. "Saya berikan uang ini kepada yang bisa tangkap orang misterius itu. Karena ini adalah harga diri saya," ujar Sam.

Dituding Bisa Kencing Berdiri, Setya Novanto Membantah

Dia juga meminta bagi siapa pun perusak karangan bunga tersebut untuk datang menemuinya dan minta maaf. Kalau tidak, pria keturunan Turki ini bakal menempuh jalur hukum.

"Saya ingin tahu pria misterius itu siapa. Saya ingin tangkap pria misterius itu dan tunjukkan pria misterius itu siapa. Hadapi saya langsung, tunjukkan kepada saya, saya akan tangkap Anda," katanya.

Sebelumnya, Sam berencana melapor ke Bareskrim Polri karena telah dirugikan atas perusakan karangan bunga yang ia kirim ke RSCM, Sabtu 18 November dan Minggu 19 November kemarin. Namun, dia batalkan rencana tersebut dan justru mengadakan sayembara berhadiah bagi siapa saja yang menemukan perusak karangan bunga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya