Pedagang Hewan di Jatinegara Izin Dagang Lagi di Trotoar

Pedagang hewan di salah satu kawasan Jakarta.
Sumber :
  • Rizki AR/ VIVAnews

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didatangi oleh sejumlah pedagang pasar hewan Jatinegara yang biasa berjualan di trotoar Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Para pedagang meminta agar diperbolehkan berdagang kembali di trotoar.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Salah seorang pedagang bernama Ridwan (33), meminta agar diperbolehkan berdagang di separuh trotoar. Karena sejak dilakukan bulan tertib trotoar pada Agustus lalu, kini dia beserta 30 pedagang lainnya tak dapat lagi berdagang.

Padahal, menurut dia, para pedagang di kawasan tersebut sudah berdagang di trotoar selama puluhan tahun. Solusi dari Pemprov DKI juga belum diberikan. 

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

"Jadi kami minta solusi," kata perwakilan pedagang bernama Ridwan kepada Anies, di Jakarta, Kamis pagi 23 November 2017.

Mendengar hal tersebut, Anies kemudian menampung keinginan para pedagang. Tapi, Anies belum dapat memutuskan apakah para pedagang bisa kembali berjualan di trotoar atau tidak. Dia akan meninjau terlebih dahulu kondisi di lapangan.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Mantan mendikbud ini juga enggan memberikan janji kepada para pedagang. Namun, ia akan mencoba untuk memberikan solusi terhadap para pedagang.

"Kami lihat nanti di lokasinya. Tapi jangan tempat jalan kaki ditutup. Nanti kami lihat dulu. Tapi tidak ada janji ya," tuturnya. 

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022