Anies Tegaskan Monas Terbuka untuk Semua Agama

Monumen Nasional atau Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, kegiatan keagamaan yang diadakan di Monumen Nasional tidak dikhususkan untuk satu agama tetapi terbuka untuk semua agama yang diakui di Indonesia.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Hal itu dikemukakan Anies usai acara coffee break tertutup dengan seluruh pemuka agama di Jakarta, Kamis, 23 November 2017. 

Anies mengklarifikasi tudingan hanya agama tertentu saja yang diperbolehkan untuk menggelar acara keagamaan di kawasan Monas. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Ya tadi disampaikan kepada pemuka agama bahwa acara Natal juga bisa dilakukan di situ, kemudian nanti peringatan Nyepi ya. Jadi masing-masing agama memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menggunakan fasilitas itu," katanya. 

Namun, Anies mengatakan, ada cara-cara yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum menggunakan Monas sebagai pusat kegiatan. Salah satunya yakni, tetap mengutamakan izin dahulu sebelum melaksanakan kegiatan.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Jadi kata 'digunakan' itu, ini artinya boleh digunakan tetapi harus ada proses perizinan jadi bukan kemudian menjadi tempat yang kosong di mana saja, enggak. Harus ada mengajukan perizinan itu prosedurnya ada nanti diumumkan," ujar Anies. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024