Lengkapi BAP Hilman Mattauch, Novanto Diajukan 21 Pertanyaan

Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan di KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah memeriksa Ketua DPR Setya Novanto sebagai saksi kecelakaan dengan tersangka mantan kontributor Metro TV, Hilman Mattauch. Pemeriksaan dilakukan pada Kamis, 23 November 2017.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Pria yang juga jadi tersangka perkara dugaan korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) itu diberikan puluhan pertanyaan.

"Ada 21 pertanyaan, yang ditanyakan ke Setnov," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra, Jumat 24 November 2017.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Menurutnya, Novanto cukup kooperatif ketika diperiksa. Novanto juga dalam kondisi sehat saat menjalani pemeriksaan. Novanto diperiksa untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Hilman.

Halim menambahkan, apa yang disampaikan Novanto tak jauh berbeda dengan keterangan Hilman Mattauch yang mengendarai mobil yang mengalami kecelakaan. Menurut Halim, polisi sudah cukup meminta keterangan Novanto, sehingga tak akan diperiksa lagi terkait kecelakaan itu.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Jadi hasil pemeriksaan diketahui apa yang dilihat dan apa yang dirasakan, itu yang kami tanyakan," katanya.

Sebelumnya, Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara bersama ajudannya menuju studio Metro TV di wilayah Jakarta Barat. Dalam kecelakaan itu, Novanto mengalami luka di kepala dan tangan, sehingga harus menjalani perawatan.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024