Kronologi Mobil Dewi Perssik Terobos Busway

Dewi Perssik
Sumber :
  • Shalli/VIVA.co.id

VIVA – Manager Humas Transjakarta, Wibowo menjelaskan, insiden mobil Jaguar bernomor polisi B 12 DP yang diketahui milik penyanyi dangdut Dewi Perssik, terjadi saat arus lalu lintas di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, tengah padat.

Dewi Perssik Siap Fasilitasi Fuji untuk Main Sinetron

Menurut Wibowo, saat itu, Sabtu 26 November 2017, pukul 19.10 WIB, arus lalu lintas kendaraan di kawasan Pejaten arah ke Ragunan sangat padat. Personel patroli bernama Hari sedang menjaga portal dan polisi cakra Transjakarta bernama Argo, sedang membantu mengatur lalu lintas di belakang portal, tepatnya di seberang pintu masuk mal Pejaten Village, Jakarta Selatan. 

Tiba-tiba, satu mobil pribadi melaju masuk jalur dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah-olah mau menabrak. "Pengendara mobil tersebut langsung membuka kaca samping dan berkata, 'Woy, buka gua mau lewat'," kata Wibowo mengutip perkataan pengemudi, dalam keterangannya, Minggu 26 November 2017. 

Mayang Nyanyi di 40 Harian Vanessa Angel, Millen Pamer Foto USG

Mendengar perkataan itu, kata Wibowo, personel patroli tidak menghiraukan. Kemudian, pengendara tersebut kembali mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, "Woy mo buka pintu, gua lagi ngawal," ujar Wibowo kembali mengutip perkataan sopir tersebut. 

Ketika mendengar perkataan tersebut, personel patroli langsung menghampiri mobil tersebut. Melihat di bangku samping pengendara adalah artis Dewi Perssik, personel itu langsung menegur "Mbak Dewi ya, tadi situ ngomong apa ya?" ujar Wibowo mengutip petugas patroli. 

Dewi Perssik Tegas Nyatakan Akan Bela Fuji dan Gala

Kemudian, pengendara mobil menjawab, "Gua yang ngomong, tunggu gua keluar dari mobil," kata si pengemudi. Setelah keluar dari mobil, personel patroli menanyakan kepada pengendara mobil, apakah pengemudi tahu jalur hanya boleh dilintasi bus Transjakarta.

Lalu, pengemudi menjawab, "Ya gua tahu lah, lo tau gua siapa, lo jangan maen-maen sama gua, nanti lo berurusan sama yang ngawal gua, karena gua sering lewat sini dan baru lo yang berani sama gua, lo tuh petugas macam apa?"

Melihat ada keributan, kata Wibowo, polisi cakra Transjakarta bernama Argo menghampiri dan langsung berkomunikasi dengan pengendara. Dia sempat menerima telepon dari hand phone pengendara tersebut. 

Melihat kejadian tersebut, artis Dewi Perssik yang berada di dalam mobil langsung keluar dari mobil. Pada saat bersamaan, para driver ojek online yang berada di seberang jalan langsung menghampiri. Mereka memaki-maki pengendara mobil tersebut dan menyuruh mundur keluar dari jalur bus Transjakarta. 

"Melihat situasi kondisi yang mulai tak terkendali, polisi cakra Transjakarta berusaha menenangkan driver ojek online, dan meminta pengendara segera mundur keluar dari jalur busway," ujarnya. 

Setelah mobil dimundurkan dan keluar jalur bus Transjakarta, pada saat mobil melintas di jalur reguler, pengendara tersebut kembali berhenti di samping petugas dan mengatakan, "Lo ingetin muka gua, ingetin muka gua, tunggu, gua parkir di mal Pejaten Vilage, gua bakal panggil orang-orang gua."

Personel patroli mendengar ada ancaman seperti itu langsung berkoordinasi dengan koordinator lapangan. Selanjutnya berkoordinasi dengan Kopasgat. "Mendengar laporan tersebut, langsung dilakukan penebalan dan pergeseran personel ke TKP," kata Wibowo. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya