Warga Jakarta Diminta Waspada Terjangan Angin Kencang

Pohon tumbang akibat angin kencang.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro

VIVA – Masyarakat di wilayah Jabodetabek diminta waspada dengan potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada Senin, 27 November 2017.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

Menurut Kabag Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Harry Tirto Jatmiko, yang cukup berpotensi diterjang angin kencang adalah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Tangerang, Depok, Bogor. Potensi hujan akan turun pada siang hingga malam hari.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hari," kata Harry dalam keterangan yang diterima VIVA, Senin, 27 November 2017.

Siap-siap Bawa Payung, Jakarta Pagi Hujan Ringan, Siang Berpotensi Hujan Petir

BMKG telah mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem untuk seluruh wilayah Jawa yang berlaku mulai 26 hingga 28 November 2017. Peringatan khususnya untuk terjangan angin kencang bersamaan dengan hujan yang juga disertai dengan kilat dan petir.

Khusus di wilayah Jawa Barat, masyarakat harus waspada dengan potensi angin kencang dan puting beliung di Bogor, Bandung, Sukabumi, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Purwakarta, Pangandaran, Indramayu. (one)

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Depok, Pohon-Tiang Listrik Bertumbangan
Cuaca mendung di Jakarta.

Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah RI Bakal Diguyur Hujan Hingga Angin Kencang

BMKG menyampaikan peringatan dini di sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu ini

img_title
VIVA.co.id
1 April 2023