RAPBD DKI Disorot, Anggaran Kolam Ikan dan Kunker Direvisi

Kolam ikan di depan Gedung DPRD DKI.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA

VIVA – Sejumlah mata anggaran dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2018 direvisi. Salah satu yang dicoret anggaran renovasi kolam air mancur untuk kolam ikan Koi di DPRD senilai Rp 620 juta.

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

"Penataan kolam air mancur Rp 620 juta itu juga dihilangkan," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik, di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 28 November 2017. 

Anggaran tersebut sempat diusulkan Sekretariat DPRD Jakarta ke dalam RAPBD 2018.

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

Selain itu, anggaran untuk kunjungan kerja komisi-komisi dewan juga dikurangi. Semula dianggarkan Rp107 miliar, kini telah dikurangi menjadi Rp64 miliar. 

"Hasil dari diskusi mengenai anggaran dewan ada efisiensi senilai Rp43 miliar lebih untuk perjalanan dinas atau kunker. Yang dari semula Rp107 miliar dikurangi Rp43 miliar," kata Taufik.

Daftar Gaji dan Tunjangan DPRD DKI yang Naik pada 2022

Sebelumnya, anggaran renovasi kolam air mancur di gedung DPRD Jakarta dan kunjungan kerja wakil rakyat Jakarta sempat menjadi sorotan lantaran biayanya yang besar. 
 

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Anggaran pembangunan sirkuit Formula E tambah sebesar Rp10 miliar. Menurut Gembong, jika ada penambahan anggaran itu maka harus melalui kontrak ulang. 

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022