Sandiaga Duga Cuaca Penyebab Coran Jalan TransJakarta Rontok

Coran jalan layang Transjakarta yang rontok, Selasa, 28 November 2017.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta semua instansi terkait, termasuk dunia usaha untuk memastikan tiang-tiang, baliho, dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) terpasang kuat, menghadapi musim pancaroba. 

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Hal itu disampaikan Sandiagga menanggapi jatuhnya coran jalan layang TransJakarta, di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa, 28 November 2017. 

Sandiaga belum menerima laporan kejadian itu. Dia baru mengetahui dari berita di media bahwa coran yang jatuh tersebut dari jalan layang bus TransJakarta koridor 13, rute Ciledug-Tendean. 

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

"Berarti kita antisipasi bukan hanya tiang, baliho, JPO, ini karena situasi dan kondisi cuaca yang berubah cepat sekali. Ini kita harus pastikan semua kelengkapan dan kesiapan infrastruktur kita ini terantisipasi, apalagi menyangkut jiwa orang," katanya di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 28 November 2017. 

Lantaran angin kencang tidak bisa diprediksi, dia meminta semua pihak telah siap dan mengutamakan keselamatan.  "Tiang telekomunikasi, tiang berkaitan dengan reklame yang harus kita antisipasi," ujarnya. 

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan

Sebelumnya, material coran beton jalan layang bus TransJakarta rute Ciledug-Tendean, tepatnya di perempatan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terlepas pada Selasa pagi tadi, 28 November 2017. 

Coran beton itu menimpa mobil dinas perwira menengah Mabes Polri yang ada di bawahnya. "Ya benar. (Kejadian) sekira pukul 08.00 WIB," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Sunar saat dikonfirmasi, Jakarta Selatan, hari ini.
 

Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020