Motor Kembali ke Jalan Protokol, Warga Jakarta Setuju Tidak?

Larangan motor melintasi Thamrin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Jakarta identik dengan kemacetan. Beragam kebijakan telah dicetuskan oleh Gubernur-Gubernur lama untuk mengatasi kemacetan di jalan utama. Salah satunya melarang sepeda motor di jalan protokol.

Lampu Hijau PKL Jualan di Trotoar, 'Sunat' Hak Pejalan Kaki?

Namun, Anies Baswedan selaku Gubernur baru DKI Jakarta menyuarakan wacana untuk mengubah kebijakan yang selama ini telah dijalankan.

Salah satu yang bersinggungan dengan masyarakat adalah kendaraan roda dua rencananya akan kembali diperbolehkan melintas di jalur protokol, Sudirman-Thamrin.

Sempat Dinilai Tak Penting, LRT Jakarta Malah Banjir Pujian

Alasannya adalah agar adanya keadilan bagi pihak yang di bawah, miskin dan termaginalkan untuk mewujudkan keadilan ekonomi dan sosial di Jakarta. Tetapi sampai sekarang, rencana itu masih dalam proses kajian.

Hal ini menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Salah satunya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, meminta kepada Gubernur Anies untuk tidak mengubah kebijakan yang baik dari pemerintahan sebelumnya. 

Ibu Kota Indonesia Pindah, Apa Kata Warga Jakarta?

Tapi, bagaimana pendapat masyarakat Jakarta? Apakah setuju dengan wacana kebijakan baru ini? Lihat lengkapnya di Suara Jakarta.

Gang Sekretaris I di Tanjung Duren Utara.

Ketika Warga Ibukota Jakarta Terkepung Tinja

Krisis sanitasi terjadi di tengah kota Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2019