Digelar Besok, Polisi Siap Kawal Sidang Praperadilan Setnov

Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Polisi mengatakan tak ada pengamanan berlebih terkait sidang praperadilan Ketua DPR Setya Novanto, terkait penetapan status tersangkanya kembali oleh KPK, yang akan digelar Kamis besok, 30 November 2017 di PN Jakarta Selatan.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Permintaan pengamanan ekstra dikatakan juga belum datang dari pihak PN Jaksel. Polisi belum menerima surat permohonan pengamanan lebih untuk menjaga jalannya sidang.

"Untuk pengamanan praperadilan nanti kita akan melihat dari pihak pengadilan, apakah ada permohonan untuk pengamanan atau tidak," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 29 November 2017.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Namun apabila ada permintaan dari pihak PN Jaksel, tentu polisi akan memberi pengamanan lebih guna mengawal sidang. Karena belum adanya permintaan, maka pengamanan yang dilakukan polisi di sana tetap seperti pada umumnya.

"Kalau ada permohonan pasti kita akan memberikan pengamanan, apapun bentuknya, apapun kegiatannya, kalau masyarakat maupun instansi yang melakukan kegiatan yang mendatangkan banyak orang mewajibkan polisi untuk mengamankan tersebut," ujarnya.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim
Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024