Jadi Tersangka, Ahmad Dhani: Ulah Jongosnya Penguasa

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Kepolisian sudah menetapkan musisi Ahmad Dhani sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian di media sosial Twitter. Pangkalnya, musisi berkepala plontos itu menuliskan status yang dianggap menyinggung dan bernada SARA.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

Terkait hal ini, Ahmad Dhani mengaku janggal dengan penetapan tersangka yang dialamatkan kepadanya. Sebab pernyataan itu dianggap biasa. Nada sarkastis yang terkandung secara substansi dalam ucapannya dianggap sesuai dengan kebiasaannya sebagai seniman yang suka ceplas-ceplos.

"Ini biasa dalam bahasa saya. Saya anggap ini (penetapan tersangka) karena jongosnya penguasa," kata Ahmad Dhani kepada tvOne, Rabu petang, 29 November 2017.

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Kata suami dari artis Mulan Jameela itu, tulisannya bukanlah sebuah delik, karena dirinya tidak menyebut nama. "Saya ini orangnya teliti tulis tweet, paham hukum. Itu kan bahasa sarkastis. Saya kan seniman, dalam lagu saya itu juga ada, ingin ku bunuh pacarmu saat kau cium bibir merahnya. Iwan Fals juga ada kalimat dalam lagunya ingin ku congkel kedua matamu," kata dia.

Dhani justru mengaku bingung jika dituding menghasut orang. Menurut pandangannya, semua sah-sah saja sebagai warga yang dilindungi kebebasannya berpendapat.

Ahmad Dhani Tak Menyesal Cerai dengan Maia Estianty

"Karena kita harus menghasut orang untuk tidak melakukan tindak pidana. Jika pembela penista agama, dalam kacamata saya yang awam, berarti turut serta dalam pendukung penista agama. Narkoba juga sama, saya harus menghasut agar orang tidak melakukan tindak pidana," kata dia. (ase)

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Tiara saat ini sudah memiliki seorang kekasih.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020