Gubernur Anies Ingin Lapangan Monas Jadi Simbol Persatuan

Suasana di Silang Monas beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap lapangan Medan Merdeka atau lapangan Monumen Nasional (Monas) bisa menjadi simbol persatuan, karena bisa dipakai untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan dan kebudayaan.

Terjadi Lagi, Emak-emak di Banten Sawer Qori Bak Biduan Saat Lantunkan Ayat Suci

"Mudah-mudahan dengan begitu lapangan Medan Merdeka menjadi lapangan simbol persatuan, karena di tempat ini bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat dan menjadi simpul mengikat bagi warga Jakarta khususnya," kata Anies di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2017.

Kegiatan yang digelar di Monas hari ini digagas Majelis Rasulullah, dengan dihadiri ribuan jemaah, para tokoh agama dan pejabat negara. Mereka berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Airlangga-Khofifah Hadiri Golkar Berselawat Bareng Warga Tuban

Lapangan Monas sempat “disegel” gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Menggunakan peraturan, mereka mengambil kebijakan Monas tak dapat dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, kebudayan dan lainnya.

Namun Anies bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno kini membuka kawasan Monas. Alun-alun ini dapat digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan, kebudayaan dan pendidikan. (ren) 

Perayaan Maulid Nabi di Pakistan Dihiasi Ledakan Bom Bunuh Diri
Gibran Rakabuming di acara maulid nabi Edutorium UMS

Hadiri Maulid Nabi, Gibran Minta Santri Kawal Program Dana Abadi Pesantren

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan kepada para alim ulama, Gus, Kiai dan juga Habib untuk bersama-sama mengawal program Dana Abadi Pesantren.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2024