Anies Sebut Aksi Damai 212 Kecewakan Kaum Pesimis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri).
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Dalam sambutan di hadapan para peserta aksi Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, aksi damai tepat setahun yang lalu, ternyata berhasil mematahkan anggapan para kaum pesimis.

Pamer Payudara di YIA, Reuni 212 hingga Mimpi Ketemu Rasulullah

Dia menjelaskan, kaum pesimis itu adalah mereka yang menilai, jika Aksi Damai 212 itu hanya akan menimbulkan kericuhan dan menimbulkan ketidaknyamanan.

"Tahun lalu saudara-saudara telah mengecewakan kaum pesimis, mereka yang pesimis bahwa berkumpulnya massa akan memunculkan kericuhan, kekerasan, ketidakdamaian. Tapi ternyata, saudara-saudara hadir dengan kedamaian," ujar Anies dalam sambutannya.

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Anies berharap, para peserta Reuni Akbar 212 hari ini bisa menjadi penggerak bagi terciptanya persatuan di Indonesia, dengan membawa suasana damai dan nyaman bagi masyarakat.

Karenanya, dia berharap, dengan Reuni Akbar 212 ini bisa menjadi ikhtiar untuk ikut melakukan perubahan di Ibu Kota DKI Jakarta. "Ini adalah bagian dari ikhtiar melakukan perubahan di Ibu Kota," tegasnya.

Massa Reuni 212 Kumpul di Jalan Wahid Hasyim, Polisi: Tidak Ada Sanksi

Ia terus berharap, berkumpulnya peserta aksi 212 di tempat ini menghadirkan kenyamanan dan membawa keteduhan.

Anies juga memastikan, areal Monas akan tetap bersih dan nyaman selepas acara ini. "Maka dari itu, mari kita jadikan barisan ini sebagai barisan yang memperjuangkan persatuan di Indonesia," ujarnya.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022