Truk Sampah Datang, Monas Kembali Cantik

Truk mengangkut sampah di kawasan Monas.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Halaman lapangan dan kawasan Monumen Nasional di Jakarta Pusat telah kembali bersih usai Reuni Akbar 212. Yang tersisa hanya kantong-kantong sampah yang menumpuk dan menunggu diangkut truk sampah dinas kebersihan.

Disentil Jokowi soal ITF Sunter, Heru Budi Malah Pamer Pengolahan Sampah Anies di Bantargebang

Salah seorang petugas kebersihan, Majid mengatakan, tiap sektor memiliki petugas kebersihan yang berbeda jumlahnya. Di antaranya ada sektor Selatan, Barat, Timur, dan Utara.

"Per sektor ada 30 petugas, 34 petugas, 25 petugas. Belum lagi petugas kebersihan yang di dalam tugu. Satu putaran sudah penuh, sampah dibuang ke pembuangan sampah di barat," kata Majid di Monas, Sabtu 2 Desember 2017.

Reuni Alumni 212 di Masjid Az-Zikra, Wagub DKI Puji Sikap Panitia

Pantauan VIVA di lokasi, halaman Monas telah bersih dari sampah. Truk-truk pengangkut mulai mengangkut kantong sampah yang menumpuk di pinggir trotoar taman Monas.

Aktivitas Monas pun kembali normal. Sejumlah pengunjung yang merupakan wisatawan lokal maupun asing mulai berdatangan menuju tugu Monas. Sementara itu, terlihat beberapa peserta reuni dengan seragam putih masih nampak berwisata.

Timbunan Sampah di Bantar Gebang Menggunung, Wagub DKI: Kita Punya PR
Fasilitas  pengolahan sampah Refuse Derived Fuel (RDF) plant di Bantar Gebang

Teknologi Pengolahan Sampah RDF Dikritik, Riskan Diterapkan di Jakarta

Pemerhati lingkungan dan sampah mendesak pemerintah lebih serius menanggulangi masalah sampah khususnya di kota-kota besar di Indonesia, sudah sangat mendesak.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023