Anies Idamkan Sungai Bersih Jakarta untuk Wisata Alternatif

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh prajurit TNI Angkatan Laut untuk bersama-sama membersihkan sungai di Ibu Kota.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Menurut dia, selama ini antara masyarakat dengan institusi yang bertugas menjaga pertahanan negara tersebut sudah banyak dilakukan. Salah satunya kegiatan-kegiatan yang menjaga kelestarian lingkungan sekitar. 

"Nanti kita lihat dalam waktu dekat ini dan kita ingin kerja sama ini berjalan terus ke depan lebih baik," kata Anies usai menghadiri kegiatan bersepeda di Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Jakarta, Minggu 3 Desember 2017. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Anies yang bersepeda bersama dengan Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Panglima Armabar Laksmana Muda TNI Aan Kurnia, sempat melihat kondisi sekitar sungai sepanjang perjalanan dari Monumen Nasional menuju Markas Koarmabar di Jalan Gunung Sahari,

Ia ingin memastikan, sungai di Jakarta menjadi lebih bersih sehingga bisa menjadi banyak kegiatan atau wisata alternatif masyarakat. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Insya Allah nanti akan menjadi sungai yang bersih yang kemudian bisa dipakai untuk kegiatan-kegiatan. Nanti Pak Panglima Armada Barat juga akan bersama-sama nanti membuat tempat itu menjadi tempat yang nyaman," kata dia.

Selain itu, kerja sama yang diharapkan tidak hanya pelestarian lingkungan. Menurut Anies, prajurit TNI juga kerap membantu ketika suatu daerah mengalami bencana.

Meski bencana bukan hal yang diinginkan, namun perlu ada pemahaman dari masyarakat dalam hal penanganan atau mitigasi bencana. 

"Kami di Jakarta ingin agar warga Jakarta juga belajar lebih banyak dari Bapak Ibu di TNI dalam menangani situasi-situasi yang seringkali sulit karena kondisi alam.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya