DKI Ingin Ornamen Natal Genjot Perekonomian

Ornamen Natal
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menegaskan pemerintah DKI Jakarta tidak melarang penggunaan ornamen Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Masyarakat diminta tidak termakan isu tersebut yang dapat memecah belah.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Sandiaga mengatakan, Pemprov DKI sedang membuat peraturan yang mengakomodasi ornamen Natal. Bahkan Ia juga berharap ornamen Natal dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian.

"Mengenai dengan ornamen-ornamen Natal tentunya dibuat dengan segala peraturan dan ketentuannya. Nanti kita lihat ke depan bagaimana ini juga bisa meningkatkan perekonomian. Karena dengan adanya festival-festival tentunya ekonomi akan bergerak," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Senin 4 Desember 2017.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Pria yang akrab disapa Sandi itu menilai, dengan adanya festival-festival perekonomian maka Ibu Kota akan lebih baik lagi. Dia berharap Pedagang Kaki Lima (PKL) ikut serta berjualan ornamen-ornamen Natal, sehingga meningkatkan pendapatan mereka.

"Jadi itu tadi arahan Pak Gubernur. Untuk disiapkan dan supaya jadi wadah agar warga justru hidup rukun dan bisa menggerakkan PKL dan bisa menggerakkan justru perekonomian yang ada di kelas menengah ke bawah," ujarnya.

Kemenhub: Penumpang Transportasi Berkurang saat Libur Natal-Tahun Baru

Sandi juga mengarahkan kepada perkantoran yang akan menggunakan ornamen Natal, agar membantu dengan membeli ornamen dari PKL.

 "Jadi itu yang mau kita dorong ke depan. Jadi bukan hanya ikut memeriahkan tapi juga menggerakkan perekonomian khususnya perekonomian akar rumput," ujarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun merasa terharu lantaran suasana perayaan natal di asrama mahasiswa Papua yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021